Pimpin Apel HSN 2021 Bupati Sumenep Sampaikan Para Santri Mendapat Kado Indah Dari Pemerintah.

  • Whatsapp

Sumenep, seputarindonesia.co.id – Peringati Hasri Santri Nasional ( HSN) 2021 yang dilaksanakan pagi tadi yang diselenggarakan di Ponpes Aqidah Usymuni Terate Pandian, di pimpin langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jumat (22/10/202).

‘Santri Siaga, Jiwa Raga’ merupakan tema HSN 2021 kali ini. Hal tersebut merupakan pernyataan tegas santri agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, serta mewujudkan perdamaian dunia.

Dalam apelnya Bupati Sumenep tersebut menyampaikan, dapat terus membangun suasana yang senantiasa aman, damai dan sejahtera di bumi Sumekar.

Baca Juga :  Kapolri: Polri Kuat Karena Didukung Bhayangkari

“HSN yang ditetapkan pemerintah pada 22 Oktober merujuk pada tercetusnya resolusi jihad demi mempertahankan kemerdekaan. Kita peringati hari santri setiap tahunnya, sebagai cara santri selalu siaga menjaga negara,” ujarnya

Orang nomer satu di Sumenep tersebut berharap mampu menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh terhadap aqidah, nilai dan ajaran islam yang rahmatan lil Alimin.

“Santri harus mampu mempertahankan tradisi luhur bangsa Indonesia, buah karya para santri akan menjadi masukan untuk kemajuan negara, karena itu kami terus mendorong agar santri tidak pernah lelah berkarya,” paparnya.

Baca Juga :  Irjen Nico Afinta Tununjang Tugas Kepolisian Wilayah Jatim, Resmikan Gedunh Siber Ditreskrimsus

Kalangan pesantren mendapatkan kado indah dari pemerintah berupa Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2021, tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren.

“Kado Perpres ini secara khusus mengatur tentang dana abadi pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kualitas SDM, pendidikan di pesantren,” ungkap Fauzi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *