Peringati Hari Jadi Ke – 752 Aktivis PMII Komisarita Sumenep Sebut Matinya Hati Nurani Pemerintah

  • Whatsapp

Sumenep, suaraindonesia.co.id – Dalam suasana masih memperingati Hari Jadi ke-752 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Aktivis PMII dari komisariat Unija melakukan AKSI demo sebagai bentuk protes terhadap pemerintah daerah yang dinilai mati hati nuraninya.

Aksi tersebut di lakukan tepat di depan Kantor Bupati Sumenep, Jl. dr Cipto, Kecamatan Kota Sumenep pada hari Senin,( 01/11/2020) pagi tadi.

Dalam Aksi yang masih bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sumenep ke ke-752 tersebut mereka menyindir Pemkab dengan ucapkan selamat.

Baca Juga :  Irjen Nico Afinta Tununjang Tugas Kepolisian Wilayah Jatim, Resmikan Gedunh Siber Ditreskrimsus

“Di hari jadi Kabupaten Sumenep kami mengucapkan selamat Ulang Tahun pengangguran, Selamat ulang tahun kemiskinan, Selamat ulang tahun ketidak adilan pemerintah Kabupaten Sumenep,” teriak Romzul Falah, salah satu massa dalam aksi tersebut.

Pemerintah sejak awal hingga saat ini dinilai masih belum bisa mewujudkan kesejahteraan pada rakyat Sumenep.

“Yang mereka berikan hanya janji – janji kosong kepada masyarakat sumenep,” imbuhnya.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Wirajaja (Unija) Sumenep juga melakukan aksi tidur telentang sambil di taburi bunga melati sebgai wujud protes terhadap pemerintah daerah yang dinilai “matinya hati nurani pemerintah daerah” terhadap nasib rakyat.

Baca Juga :  Dinilai Lamban Tangani Kasus Video Syur Mirip Dewan, Puluhan Pemuda Yang Tergabung Dalam Ormas GPPS Desak BK DPRD Sumenep

“Kami akan tidur terlentang disini hingga bupati menemui kami,”papar korlap aksi, PMII Unija Sumenep, Dafid Ahmadi.

Dia menyampaikan sudah beberapa kali mereka sampaikan aspirasi kepada pemerintah, tapi tidak kunjung ada penyelesaian. Ini mengartikan mereka sudah mati.

“Contoh kecilnya saja seperti kasus dugaan tipikor pembangunan proyek gedung Dinkes Sumenep dan angka kemiskinan hingga sekarang tidak ada kejelasan,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *