Gandeng PWNU, Pemprov Jatim Bakal Gelar Istighosah Online Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Gandeng PWNU, Pemprov Jatim Bakal Gelar Istighosah Online Lawan Covid-19
Gandeng PWNU, Pemprov Jatim Bakal Gelar Istighosah Online Lawan Covid-19

Surabaya, seputarindonesia.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggandeng PWNU bakal menggelar istighosah online untuk melawan Covid-19.

Kegiatan yang mengusung tema “Istighosah Online Melawan Covid-19 dari Jatim untuk Dunia” ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu (8/04/2020) atau bertepatan dengan malam Nifsu Sa’ban pukul 19.30 – 20.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi mengatakan, istighosah online tersebut merupakan sebuah usaha untuk meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa agar terbebas dari wabah penyakit. Selain itu, juga dimaksudkan untuk membuat hati masyarakat menjadi tenang.

“Dengan istighosah akan membuat ketenangan hati dan pikiran dalam menghadapi Covid-19, sehingga akan menigkatkan imunitas tubuh dan mampu melawan Covid-19,” ujarnya usai memimpin Rapat Koordinasi kegiatan Istighosah dengan PWNU Jatim, di Gedung Negara Grahadi, sebagaimana dilansir dari laman info publik.

Ia menjelaskan, pusat pelaksanaan istighosah tersebut berada di tiga titik lokasi. Yakni di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gedung PWNU Jatim, dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Pelaksanaan istighosah tersebut nantinya akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Jatim dan di-relay di 7 TV Lokal yakni Madiun, Tulungagung, Blitar, Malang Raya, Tuban, Probolinggo dan Situbondo serta difasilitasi Live Streaming.

“Istighosah ini diharapkan dapat diikuti oleh warga Jatim di rumah masing-masing dengan melihat layar TV,” ujar Wahid. (Zie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *