Kecapekan dan Tensi Darah Naik Jadi Penyebab Wabup Sumenep Pingsan

  • Whatsapp
Kecapekan dan Tensi Darah Naik Jadi Penyebab Wabup Sumenep Pingsan
Kecapekan dan Tensi Darah Naik Jadi Penyebab Wabup Sumenep Pingsan

Sumenep, seputarindonesia.co.id – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, tiba-tiba pingsan saat menghadiri Musrembangkab di Graha Arya Wiraraja Kantor Setkab setempat.

Bahkan, ia harus dirujuk ke Surabaya setelah menjalani pemeriksaan di ruang IGD RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, dalam siaran persnya mengatakan, Wabup Achmad Fauzi tiba-tiba pingsan karena kecapekan akibat padatnya agenda selama dua hari terakhir.

Selain itu, tekanan darah Wabup Achmad Fauzi juga naik mencapai 180/110 mmHg sehingga disarankan istirahat untuk perawatan atau pemulihan.

“Yang terhormat Bapak Wakil Bupati Sumenep diperkirakan kecapekan dan tensi atau tekanan darah beliau agak naik,” kata Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi, Selasa (7/4/2020).

Ia menjelaskan, sebelum tak sadarkan diri, Wabup Achmad Fauzi menghadiri Musrebangkab 2020 untuk RKPD 2021 di Graha Arya Wiraraja. Namun, sebelum acara selesai, ia terlihat seperti agak pusing dan terhuyung di tempat duduknya.

“Kami bersama yang terhormat Bapak Bupati Sumenep DR A Busyro Karim dan pejabat Forkopimda Sumenep lainnya langsung membawa yang terhormat Bapak Wakil Bupati Sumenep ke RSD Moh Anwar dan langsung dilakukan pengecekan dan perawatan medis,” jelasnya.

Sekda Edy menambahkan, atas saran dari Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wabup Achmad Fauzi diminta menjalani perawatan atau pemulihan kondisi kesehatan di Surabaya dengan harapan bisa istirahat total.

“Sementara kalau di Sumenep, ada kekhawatiran akan banyak tamu dan tentunya akan mengurangi waktu istirahat beliau,” pungkasnya. (Zie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *